Kunjungan ke PPPPTK


Kamis-Jumat, 12-13 Mei 2016 Dosen Program Studi Pendidikan Matematika mengadakan kunjungan ke PPPPTK Matematika Yogyakarta. Agenda kunjungan yang disusun selama 2 hari meliputi Bimbingan Teknis Pemanfaatan IT dalam pembelajaran matematika.

Pada hari pertama, Kamis, 12 Mei 2016 ada 4 materi yang disajikan oleh Widyaiswara PPPPTK Matematika Yogyakarta. Materi yang disampaikan adalah sebagai berikut.

Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika

Materi ini disampaikan oleh Fadjar Noer Hidayat, S.Si., M.Ed. Materi ini berisi tentang pemaparan tentang beberapa media pembelajaran berbasis TIK. Software yang digunakan antara lain Lectora, Authoware, Delphi dan lain sebagainya. Optimalisasi penggunaan sebuah perangkat lunak menjadi kunci optimalnya media pembelajaran yang dihasilkan.

Pemanfaatan Internet dalam Pembelajaan

Materi kedua disampaikan oleh Muda Nurul Khikmawati, S.Kom, M.Cs. Materi yang disampaikan tentang penggunaan Moodle dan Poodle dalam mengelola pembelajaran. Optimalisasi penggunaan Google drive dapat menjadi alternatif juga dalam mengelola pembelajaran. Selain itu juga dapat digunakan sebagai pengganti software pengolah data, text editing, dan presentasi.

Mobile Learning

Materi ketiga disampaikan oleh Muh. Tamimudin Hidayatullah, M.T. Materi yang disajikan mengenai pemanfaatan handphone dalam pembelajaran. Mobile learning dapat menjadi alternatif dalam pembelajaran karena banyak hal yang dapat dilakukan dengan handphone… Almost anything……  

Geogebra

Waiting……

 

2 thoughts on “Kunjungan ke PPPPTK

Comments are closed.